Difasilitasi Wall Climbing, FPTI Abdya Jaring Bibit Tanding di PORA 2022

Difasilitasi Wall Climbing, FPTI Abdya Jaring Bibit Tanding di PORA 2022

Abdya -  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Barat Daya telah melakukan Launching Wall Climbing yang bertempat di depan Perkim-LH Bukit Hijau Blangpidie Kabupaten setempat, pada hari Sabtu pagi (06/03).

Ketua Umum FPTI Abdya, Roni Guswandi, S.Pi pada pidato pembukaan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan atlit-atlit berbakat dan loyal pada Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap dapat mencetak atlit-atlit panjat tebing di Abdya yang siap pakai di even manapun, " kata Roni. 

Selain mencari dan mencetak atlit yang handal. Lanjut Roni, pihaknya juga menargetkan juara di ajang Kompetisi kejuaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Aceh tahun 2022.

"Rencana awal kita adalah untuk membangun semangat calon atlet dengan harapan selanjutnya dapat mengikuti even apapun, baik itu di Pra PORA 2021 maupun PORA tahun 2022, " kata Abi Roni. 

Kepada kesempatan itu Roni Guswandi juga mengharapkan kepada semua pihak untuk dapat mengunakan Wall yang telah diresmikan.

"Pihak Sekolah yang mau mengunakan sarana Wall FPTI Abdya untuk program Extra Kurikuler (Kelas Meting) siswa-siswi dapat memakainya dengan sebaik mungkin, ini memang kita sediakan, untuk putra putri kita, " harapnya.

Terpisah, Sekretaris Umum FPTI Abdya Rusman mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Abdya yang telah memberi dukungan dan sport kepada pengurus, Minggu (07/03/2021).

"Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang telah membantu mendirikan Sapras Wall Climbing. Semoga ke depannya pemerintah Kabupaten tetap memberi pembinaan yang terus menerus, " kata Rusman. 

Ia juga mengatakan, apabila nantinya ada pihak laian yang ingin membantu melahirkan calon atlet, pihaknya membuka ruang secukupnya. 

"Kami sangat menghargai jika ada pihak secara kelembagaan dan person untuk mengangkat calon atlet sebagai anak asuhnya, tidak lain tidak bukan semata-mata untuk mewujudkan cita-cita daerah dalam melahirkan atlet panjat tebing yang handal dan mampu mengharumkan nama daerah. Jika bicara persoalan teknis biar sama-sama kita bahas, " asanya.

Heri Purwanto

Heri Purwanto

Previous Article

TNI di Tangan-tangan Evakuasi Pohon Tumbang...

Next Article

Petani Kuala Batee Kembali Garap Sawah,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2534

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 189

Postingan Tahun ini: 1472

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1008

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit Jalan
Melalui Komsos Babinsa Beri Pemahaman Perlunya Vaksinasi
Begini Aturan Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4