Tuntutan Warga, Diduga Kades Ndaoh Ni Tenggau Ingkar Janji

Tuntutan  Warga, Diduga Kades Ndaoh Ni Tenggau Ingkar Janji
Warna menuntut Keingkaran Kepala Desa

Aceh Tanggara - Ratusan warga masyarakat Desa Ndauh Nitenggo, Kecamatan Lawe Sigala-gala, melakukan  rapat untuk meminta pertanggungjawaban kegiatan di Balai  Desa setempat mulai pukul 10.00 wib s/d 11.30 wib. Aksi demo warga yang terdiri dari pemuda desa dan emak-emak ini menuntut HP selaku Kepala Desa (Kades) untuk menepati janjinya. Rabu 27/01/2021)

Beberapa pernyataan dan tuntutan warga Ndaoh Ni Tenggau, adalah bantuan bagi siswa berprestasi (dana pendidikan) sebesar Rp.25.000.000, -; dana untuk natal dokumen dengan anggaran Rp.10.000.000, -; pengalihan dana BUMG sebanyak Rp.16.000.000, -; Simpan pinjam perempuan(SPP) sebanyak Rp.64.000.000, -; Hak Aparat desa tidak ditanggapi (dana operasional BPKute), bantuan langsung tunai (BLT) tidak sesuai pembagiannya, dan dana BUMK/BUMDes tahun 2017-2018 sejumlah Rp.130.000.000, - tidak direalisasikan

Aksi rapat warga makin panas setelah HP Kades Ndauh Nitenggo tidak lekas menangapi tuntutan warganya. Setelah para warga cek-cok HP baru mengeluarkan komentar 

Kepala desa Ndaoh Ni Tenggau, HP menjawab tuntutan warga, dengan memberikan alasan bantuan siswa berprestasi dibuat sebagian untuk Karang Taruna, dana untuk natal ada perubahan APBDes, dana BUMG akan ditagih dari para peminjam, Simpan pinjam perempuan akan dibayar, dana operasional BPKute tidak dilaksanakan karena Covid-19, pembagian BLT tidak sesuai pembagiannya, karena masalah domisili; dana BUMK/BUMDes akan dibayar Kades, sesuai dengan penghasilannya.

Adapun rapat telah dilakukan tiga (3) kali, yaitu di desa tanggal 6 Januari 2021, tanggal 11 Januari 2021 di kecamatan, dan hari ini tanggal 27 Januari 2021.Dan, dalam tuntutan warga sudah ada surat pernyataan Bendahara desa, dan BPKute. Masyarakat desa Ndaoh Ni Tenggau akan membawa masalah ini ke kabupaten, dan provinsi, karena Kades Hasudungan Panjaitan dinilai tidak memenuhi tuntutan warga.

Dari hasil information yang kami rangkum kembali dari Baranews turut hadir Kasi pemerintahan Kantor camat Lawe Sigala-gala, Erwan Nunut Siregar, SH; Kasi pemberdayaan masyarakat desa, Amudi Hendra Pasaribu, SH; Babinsa, Kopda.Saragi; Bhabinkamtibmas; dan Pendamping lokal desa, Lolita Batubara.

Aceh Tanggara
Husni_Ariga90

Husni_Ariga90

Previous Article

Bantahan Keras KLHK Soal Tudingan Obral...

Next Article

Cegah Penyebaran Corona di Mesjid, TNI di...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2534

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 189

Postingan Tahun ini: 1472

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1008

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit Jalan
Melalui Komsos Babinsa Beri Pemahaman Perlunya Vaksinasi
Begini Aturan Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4