Ketua Apdesi Agara : Ratusan Kepdes Aceh Tenggara Ke Lombok Bukan Bimtek, Hanya Kunjungan Belajar

Ketua Apdesi Agara : Ratusan Kepdes Aceh Tenggara Ke Lombok Bukan Bimtek, Hanya Kunjungan Belajar

Aceh Tenggara - Menyikapi banyaknya tanggapan miring terhadap keberangkatan ratusan Kepala Desa dari Kabupaten Aceh Tenggara ke Nusa Tenggara Barat ( Lombok ) disebut-sebut bertujuan untuk Bimtek, Rabu (24/03) melalui selulernya dibantah oleh Nawi Sekedang, SE selaku Ketua Asosiasi pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

"Kegiatan yang dilakukan oleh 350 Orang Aparatur Desa dari 320 Desa di Aceh Tenggara tersebut adalah kegiatan perjalanan dinas untuk kunjungan belajar Wisata ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bukan Bimbingan Teknis (Bimtek)", sebut Nawi.

Kegiatan ini hanya perjalanan Dinas biasa, bukan bimbingan teknis (Bimtek) seperti rumor yang berkembang, sementara biaya yang digunakan bersumber dari dana deda dengan jumlah anggaran sebesar Rp.30 juta yang memang sudah terakomodir dalam APBDes masing - masing Desa dari 16 Kecamatan se Aceh Tenggara, tambah Nawi.

Disebutkan juga, Perlu diketahui keterlibatan APDESI Aceh Tenggara hanya sebatas mengakomodir dan membantu rekan-rekan kepala Desa untuk mengarahkan keberangkatan dari Kutacane menuju Lombok hingga kembali ke Aceh Tenggara.

”Saya berharap dalam  kunjungan belajar wisata ini, seluruh aparatur desa di Aceh Tenggara kedepan sekembali dari Lombok NTB, supaya dapat  mengimplementasikannya di desa masing-masing agar kunjungan ke Lombok ini bermanfaat bagi desa masing - masing, " Harap Nawi.

Ditambahkan, Pengembangan wisata desa apabila dapat diterapkan diharapkan mampu menggali potensi sumber PAD dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa melalui potensi wisata desa.

Semua biaya kegiatan tersebut, dilaksanakan sesuai dengan hasil musyawarah desa mulai dari tahapan musyawarah Dusun (Musdus ) dan Musyawarah Desa ( Musdes), dan atas dasar kemauan dari seluruh aparat desa di Kabupaten Aceh Tenggara, ” terang Ketua Apdesi tersebut.

Diakui Nawi bahwa keberangkatan sebanyak 650  peserta aparatur Desa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, sempat mengalami kendala hingga tertunda  selama 12 jam lebih di Bandara Kuala Namo Deli Serdang Sumatera Utara pada Senin (22/03), namun setelah berkoordinasi dengan pihak panitia dan maskapai penerbangan akhirnya seluruh peserta berhasil di berangkatkan pada Selasa 23 Maret 2021.(Amirin/Husni).

Aceh Tanggara
Husni_Ariga90

Husni_Ariga90

Previous Article

Cegah Corona di Wilayah, Babinsa Gugah Warga...

Next Article

Silaturahmi Dengan Kapuskesmas, Babinsa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2534

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 189

Postingan Tahun ini: 1472

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1008

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit Jalan
Melalui Komsos Babinsa Beri Pemahaman Perlunya Vaksinasi
Begini Aturan Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4