Motivasi Amru Qiswadi Pengusaha Muda Agara, Hidup Memiliki Karyawan Bukan Menjadi Karyawan

Motivasi Amru Qiswadi Pengusaha Muda Agara, Hidup Memiliki Karyawan Bukan Menjadi Karyawan
Poto Amru Qiswadi Bersama Sang Istri

Aceh Tenggara - Menjadi pembisnis Atau Pengusaha merupakan dambaan setiap orang apalagi jika bisnis tersebut sudah berkembang pesat. Akan tetapi tidak semua orang suka berbisnis, karena menjadi pebisnis harus mempunyai inovasi yang kuat dan berani mengambil risiko yang dihadapi.

Namun, juga ada di sebagian orang mampu berbisnis dengan sukses, tentunya untuk menjadi pebisnis yang sukses banyak sekali tantangan yang dihadapi dan bagaimana seorang wirausaha mampu mengambil keputusan yang tepat terhadap permasalahan yang mereka hadapi.

Amru Qiswadi sebagai pengusaha muda di Kabupaten Aceh Tenggara mengatakan diruang kerjanya yang beralamat desa Kuning 1, Kecamatan Bambel "Mungkin kita sering mendengar menjadi pebisnis itu harus bermodal besar untuk rencana ini dan rencana itu. Berbeda dengan kisah inspiratif wirausaha yang sukses ini, mereka mengawali usahanya tanpa keraguan." Rabu (24/02/2021)

Amru Qiswadi kelahiran 29 September 1982 sebagai pengusaha muda dibidang jual beli alat bangunkan tetap memotivasi dirinya dari jejak-jejak pengusaha yang sudah sukses, baik tingkat nasional dan tingkat internasional.

Disamping itu Amru Qiswadi tidak pernah bosan mendorong dan memberikan motivasi kepada generasi muda disekitarnya. "Chiptakanlah hidup memiliki karyawan dan bukan menjadi karyawan". Tuturnya kepada Jurnalis kami

Amru Qiswadi kembaki menceritakan 5 kisah inspiratif wirausaha yang sukses hingga menjadi pengusaha yang besar, dan kisah inilah yang menjadi motivasi dalam hidupnya 

1. Banyak sekali brand - brand taksi hilir mudik di ibukota, tetapi ada satu taksi yang terkenal dan populer dikalangan masyarakat yaitu Taksi Blue Bird. Taksi Blue Bird merupakan sebuah bukti kesuksesan inspiratif seorang wirausaha wanita bernama Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono yang berhasil membangun perusahaan taksi yang terpercaya.

Siti Fatimah terlahir dari keluarga yang sederhana, dia berjuang untuk hidupnya di tantangan yang penuh kesulitan karena harus menghadapi permasalahan bangkrutnya bisnis orangtuanya. Untuk bisa berhasil menamatkan masa pendidikannya dia harus bersusah payah membiayai masa pendidikannya dan setelah menyelesaikan masa pendidikannya beliau menikah dengan dosen kuliahnya sendiri.

Berawal dari langkah setiap langkah beliau memulai berjualan kain batik dan terjun di dunia usaha kain batik. Disisi lain secara bersamaan, beliau juga berjualan telur karena waktu itu telur merupakan hidangan yang mewah jadi hasilnya cukup untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Beliau tak ingin bisnis yang ditekuni tidak berkembang, maka dari itu beliau berniat mengembangkan bisnisnya. Namun, beberapa kendala yang harus beliau hadapi yaitu kurangnya modal untuk membangkan bisnis. Akhirnya, beliau bertekad meminjam pinjaman bank dan berhasil mendapatkannya untuk membeli 100 unti mobil. Dari sini semua bermula dari suksesnya usaha taksi blue bird

2. Reza nurhilman seorang remaja berusia 23 tahun mengolah singkong menjadi keripik terkenal dengan merek maicih. Hanya membutuhkan modal 15 juta untuk membangun bisnisnya bisa sukses hingga sampai saat ini. Reza merupakan salah satu kisah inspratif pebisnis dengan pemikiran yang kreatif mengubah singkong menjadi sesuatu beremas baginya.

Untuk pemasaran keripik maicih dilakukan secara online, karena menyewa lapak dibutuhkan biaya yang sangat mahal. Melalui beberapa akun mendia sosial di memasarkan keripiknya dan menggerakan para agen - agenna. Kisah Reza menjadi kisah inspiratif pebisinis sukses di bandung. Untuk memperluas bisnisnya reza mulai merambah pemasarannya ke Jakarta dan kota - kota besar lainnya. Bahkan keripik maicih telah bersanding dengan merek jajanan keripik lainnya seperti Chitato.

3. Tas Robita, sudah pernah memakainya atau mengetahuinya?. Ya produk ini merupakan hasil karya anak bangsa, yaitu seorang laki - laki yang tidak tamat SMA bernama Sunny Kamengmau. Kisah inspiratif suksesnya banyak disukai oleh warga jepang hingga kalangan sosialita di negara sakura tersebut memakainya.

Dahulu , sunny merupakan tukang sapu dari sebuah hotel, karena hasil kerja bagus dia diangkat menjadi satpam. Pada akhirnya, dia bertemu dengan pebisnis Jepang dan mendapatkan tantangan membuat tas untuk dipasarkan ke Jepang. Tantangan itu ia sanggupi namun hasilnya usahanya tidak berkembang.bahkan para pengrajin tas meninggalkannya.

Dari sinilah, ia bangkit lagi untuk memulai usahanya dan pada akhirnya ada 100 orang yang dia pekerjakan. Hasil karyanya semakin terkenal, bahkan bisa menyaingi pesaing sekelas tas dunia Hermes.

4. Wardah merupakan salah satu kosmetik syariah yang terkenal saat ini. Ini merupakan suatu produk dari karya pebisnis inspiratif yang sukses yaitu Nurhayati Subakat. Pada saat mengawali usaha kosmetik islaminya nurhayati dipandang sebelah mata. Krena kehalalan dalam kosmetik wardah menimbulkan banyak persepsi bahwa dianggap menjual agama dalam berbisnis.

Nurhayati tidak memperdulikan hal itu, karena salah satu keunggulan produknya memang itu. Dia mulai memasarkan kosmetiknya dari salon ke salon dan rumah ke rumah. Ketika memulai merintis usahanya, tempat usahanya kebakaran sampai hasil. Ada rasa mulai menyerah saat itu, tapi dia memulai bisnisnya untuk bangkit kembali.

Perlu waktu 29 tahun dibutuhkan Nurhayati untuk menjadikan kosmetik Wardah sebagai Brand kosmetik terkenal seperti saat ini. Nurhayati juga menjadikan produknya sukesnya diapasarkan ke luar negeri seperti di Malayasia. Banyak artis terkenal yang menjadi band ambasaddornya seperti Marissa Haque.

5. Dunia wirausaha berduka cita, karena kehilangan seorang wirausaha yang inspiratif yaitu bob sadino. Bagaimana tidak, bob sadino adalah pebisnis inspiratif yang sukses di Indonesia. Di Badan Usaha Milik Negara Bob bekerja selama 9 tahun, dan pada akhirnya memutuskan menjadi pengusaha. Dia memulai usahanya membentuk persewaan mobil dengan sopirnya dia sendiri, namun bisnisnya tidak berkembang karena saat menyopiri pelanggannya dia mengalami kecelakaan.

Sebagai buruh bangunan juga pernah Bob jalankan sebagai upah harian. Tapi dengan insting yang kuat dari Bob, dengan modal sedikit dari tetangganya yang memberi pinjaman, maka Bob mencoba berjualan telur ayam negeri.

Dari sinilah kisah inspiratif pebisnis sukses dimulai, Bob berjualan dari rumah ke rumah dan usahanya membuahkan hasil. Dalam kawasan kemang, Jakarta selatan bob berhasil menjual telur ayamnya. Kem - chikcs merupakan tempat yang dibangun Bob untuk memasarkan produk peternakan dan pertanian tanpa harus door to door. Sampai sekarang Kim - Chikcs terkenal akan produk unggulannya.

Untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses tidak harus membutuhkan modal banyak. Kunci untuk menjadi seorang pebisnis adalah niat dan pantang menyerah. Kisah inspiratif dari Bob Sadino bisa kita jadikan sebagai motivasi dalam membangun bisnis. Tutupnya (hus_ariga90)

Aceh Tenggara
Husni_Ariga90

Husni_Ariga90

Previous Article

Buron Selama 2 Tahun, Terpidana Pencurian...

Next Article

Dandim Abdya Beserta Forkopimda Disuntik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2534

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 189

Postingan Tahun ini: 1472

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 174

Postingan Tahun ini: 1008

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit Jalan
Melalui Komsos Babinsa Beri Pemahaman Perlunya Vaksinasi
Begini Aturan Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan
OJK Dukung Pengembangan KUR Pertanian
Ini Ketentuan Perjalanan Udara di Bandara AP 1 Periode PPKM Level 4